Thursday, April 15, 2010

Dori Kecap Dabu-Dabu


















Kemaren gue agak bete, soalnya di kantor mati lampu dari jam 10 sampe jam 4 sore. Makanya gue pergi aja visit toko ke Puri Indah. Tapi sebelumnya gue mampir dulu di Park Lane, tempat kerja gue yang lama, sekalian ngobrol-ngobrol sama temen-temen di sana.

Nah, di Park Lane gue makan siang bareng sama Ipul, Lia, dan Dinar. Kita makan di Food Hall di Puri Casablanca. Di sana gue makan Grilled Dori pake bumbu Dabu-Dabu. Ternyata enak. Makanya pas gue pulang, gue langsung bikin makanan yang sama. Caranya?

Pertama-tama, Dori gue belah jadi dua, soalnya gue kan tinggal berdua. Dori gue lumurin pake garem dan merica doang, terus gue diemin 10 menit di kulkas. Setelah itu gue masukin ke microwave selama 10 menit dengan tingkat panas yang medium.

Sementara itu, gue potong-potong 5 cabe rawit merah, 2 bawang merah paris, 1 siung bawang putih, dan 8 baby tomato. Gue campurin tuh semua bahan-bahan tadi, terus gue kasih peresan air jeruk nipis 1 buah. Abis itu gue kasih kecap secukupnya. Jadi deh kecap dabu-dabu gue.

Terus, Dorinya mateng deh. Plus gue juga bikin sayur bayam bening. Nasinya? Teteeuuupp atuh, Nasi Merah!

Cheers.

No comments:

Post a Comment